[EXPLANATION] LITTLE NIGHTMARES ENDING






Seperti yang kita tau, Little Nightmares booming banget di kalangan para gamers. Endingnya berhasil banget buat orang-orang jadi bingung. Gw mencoba buat Ending Explanationnya yang menurut gw paling masuk akal serta penjelasan singkat plotnya.


*Spoiler Alert
  • The Maw


Hampir semua scene di Little Nightmares terjadi di kapal yang dikenal dengan The Maw. Kapal bawah laut ini divisualisasikan oleh sebuah pulau kecil yang menempel di atas air, dengan sebuah menara besar yang menonjol. Pengunjung yang kaya akan membawa kapal ke pulau itu untuk tujuan memuaskan selera mereka yang greedy af. Setiap tamu di Little Nightmares adalah orang gemuk dengan nafsu makan yang gila untuk segala jenis daging, termasuk daging anak-anak.

  • The Children

Maw pada dasarnya adalah sebuah penjara dan sebuah resor untuk orang kaya. Anak-anak di kapal tsb diambil dari rumah mereka dan ditempatkan di dasar kapal, yang berfungsi sebagai penjara. Awalnya anak-anak diberi tempat tidur dan mainan. Namun, saat mereka tumbuh dan mulai bertambah berat badan, mereka ditempatkan di kandang dan para koki di dapur menyiapkan anak-anak untuk disajikan kepada para tamu sebagai makanan.

  • The Nomes


Nomes (no G) tampaknya berhubungan langsung dengan anak-anak yang dipenjara, atau mungkin penduduk asli The Maw. Nomes takut pada siapa saja yang mereka temui, termasuk karakter yang kita mainkan. Ketika bisa mendekati Nome, respons pertama player adalah memeluk mereka, yang menyebabkan Nome mengikuti player dalam waktu singkat.
Teori alternatif tentang Nomes adalah bahwa mereka adalah sisa-sisa anak-anak di penjara saat mereka kekurangan gizi. Anak-anak semuanya telah diambil dari keluarga mereka, oleh karena itu player memeluk mereka untuk membuat Nomes merasa lebih baik. Ini juga mengapa Nomes takut pada siapa saja.
  • Six and The Lady
Karakter yang kita mainkan dalam Little Nightmares adalah seorang gadis berusia 9 tahun bernama Six. Dia tampaknya adalah anak perempuan Lady, yang merupakan individu mirip geisha yang tampaknya bertanggung jawab atas Maw. Sebagian besar teori mengatakan Six adalah putrinya yang dilemparkan ke penjara bersama anak-anak lain saat Lady menyadari Six lebih cantik dari dirinya. Beberapa foto Six dapat ditemukan di dekat tempat tinggal Lady.

Lady terobsesi dengan kecantikan, tapi Lady menghancurkan setiap cermin di hadapannya karena dia tidak tahan melihat dirinya sendiri. Diasumsikan bahwa Lady tidak pernah puas dengan penampilannya, dan bahkan mengenakan topeng geisha untuk menutupi wajahnya, meski memecahkan setiap cermin di sekelilingnya. Hanya satu cermin yang tersisa di tingkat atas Maw, dan Lady membuat ruangan tsb terkunci sehingga tdk ada yang bisa membukanya.



Lady juga memiliki kekuatan untuk menguras tenaga hidup mereka. Ini berteori bahwa dia menjalankan Maw dalam upaya untuk menggemukkan para tamu sehingga dia akhirnya dapat menguras kekuatan hidup mereka dan mengambilnya untuk keabadiannya sendiri. Setelah Six menggunakan cermin dan cahaya untuk mengalahkan Lady, Six melahap Lady untuk mengambil alih kekuatan tsb sebagai miliknya, lalu menggunakannya kepada para tamu saat dia berjalan keluar dari Maw.

Source : primagames

  • The Hanging Man




The Hanging Man ini muncul pada awal permainan. Mungkin orang tsb terlibat dalam kejadian mengerikan di The Maw lalu memutuskan untuk bunuh diri. Tapi, menurut gw The Hanging Man adalah ayah dari Six. Selama permainan, fisik karakter The Hanging Man sama dengan fisik The Lady dan Six jadi itu cukup masuk akal. Mungkin dikarenakan The Lady yang makin terobsesi dengan kecantikan maka Six dan ayahnya (mungkin The Hanging Man) melarikan diri. Tetapi ternyata Lady mengetahuinya lalu membunuh ayah Six dan membuang Six agar dijadikan makanan bagi para tamu.

13 komentar:

  1. Jdi six itu keturunan ke 6?

    BalasHapus
  2. Kok gk ada teori tentang koki-koki yg ada di the maw sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan koki2 tsb adalah anak2 yg sudah bertumbuh

      Hapus
  3. Itu nom itu anak anak yg dikutuk jadi nom oleh lady gua lihat di little nightmare the depths dan menurut gua juga teori koki yg diduga memakai masker, apa benar ??

    BalasHapus
  4. Sepertinya The Hanging Man adalah Mono, why?. Soalnya kursi yang ada di situ adalah kursi yang sama dengan scene akhir game little nightmare 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, kan diakhir diliatin kalau Mono itu sebenernya boss terakhir dari gamenya (orang tinggi yang make jass) gegara six bekhianat

      Hapus
  5. Yang nome dimakan six itu siapa namanya ya? Kan dia dikutuk sama silady tapi lupa namanya siapa?!

    BalasHapus
  6. Apakah yang boss terakhir dari game ini adalah mono sendiri??

    BalasHapus
  7. kyknya sih ini menurut gua ya, six ini kyknya the lady deh. Soalnya di little nightmares 2 kan ending nya itu si mono terjebak di signal tower selama bertahun tahun sampe mono udh dewasa dan terlihat the thin man disitu. keknya sih ya the thin man itu mono, jadi mono = the thin man. Mungkin gak sih kalo six juga sebenernya itu the lady masa depannya six? soalnya kalo mono udah besar di little nightmares 2, berarti kemungkinan juga si six ini udah besar sebagai the lady

    BalasHapus