[REVIEW] SteelSeries APEX 300 RAW





Yo temen-temen gamers, gw akan mereview keyboard yang sering gw pake. Keyboard yang nemenin gw bikin tugas, ngagame dll selama bertahun-tahun. Yap, yaitu Steelseries APEX 300 RAW
  • Desain dan Fitur


Dimensi dari keyboard APEX 300 RAW ini menurut gw cukup besar , tetapi masih tetap nyaman untuk digunakan. Dikatakan bahwa SteelSeries APEX menggunakan material premium sebagai bahan dasarnya. Pada bagian bawah, APEX menggunakan rubber feet agar keyboard ga gerak-gerak saat dipakai. Juga disediakan rubber feet tambahan yang gunanya untuk meninggikan posisi keyboard.
APEX bukan keyboard dengan tipe mechanical. Untuk kebutuhan gaming, terdapat beberapa fitur unggulan seperti Superior Anti-Ghosting, macro key yang melimpah, dan tambahan 2 tombol arrow key. Superior Anti Ghosting memungkinkan keyboard membaca 6 buah tombol secara bersamaan dari 20 tombol yang sering digunakan seperti WASD dan arrow key. Terdapat 17 macro key dengan 2 layer yang menghasilkan total 34 fungsi yang berbeda. Selain itu SteelSeries menambahkan 2 buah tombol di bagian arrow key. Tombol tersebut berfungsi sebagai shortcut untuk kiri-atas dan kanan-atas.





APEX 300 RAW juga menambahkan Single Color White Backlit sebagai khas keyboard gaming yang menjadikan nya tambah cantik aja gan pada saat di kegelapan.
  • Harga


Gw beli SteelSeries APEX ini seharga Rp 1.015.000. Gw beli di salah satu toko di BEC Bandung.
  • Kesimpulan
Menurut gw, keyboard ini udah cukup bagus dan harganya juga affordable. Dibanding dengan keyboard-keyboard lain yang satu range harga dengan si APEX 300 RAW ini. APEX 300 RAW bisa menjadi pilihan kalian kalau kalian mau keyboard gaming dengan kualitas oke dan harga yang cukup terjangkau.

3 komentar: