[REVIEW] INSIDE





Yoo kali ini gw mau bahas tentang Inside, yang pembuatnya sama seperti limbo.



Seperti biasa , game ini membutuhkan otak yang lancar ya. Sangat membingungkan.

Game ini lebih baik dari limbo dari segi grafis, dan efek suara nya lebih terasa menegangkan. Tp sama seperti limbo, game ini berhubungan dgn gravitasi, tapi yang ini menggunakan air. Jd air nya ada di atas gitu.

Awalnya, ada anak laki" yang terdampar di hutan gitu. Terus dia harus menghindari orang" semacam petugas gitu. Kalau ketangkep bakal dibunuh. Petugas tersebut seperti yang berusaha untuk menangkap orang lain ntah untuk apa. Dan saat si anak kecil itu kabur dia menemukan helmet yang kalo dipake bisa ngendaliin orang. Orang' itu kaya gaada pikiran. Jadi mereka cm bisa bergerak klo dikendaliin dri helmet gitu.


Udah itu lanjut berlari dan kita harus menyelam. Sebelum nya si anak kecil itu ga bisa berenang dan gabisa nafas didalam air. Terus dia ketemu sama anak rambutnya panjang dan saat gw nya tenggelam. Anak itu kaya masang alat ke tubuh gw.


Saat itu ada ikan" yang ngerubungi gw, kaya ikan" itu nolongin gw buat ngelepas alat itu. Stlh itu gw bs bernafas di dalem laut. Dan bs berenang. Lanjut, gw berada di dalem gedung gitu ntah tempat apa. Banyak orang" yang berlarian untuk ngeliat sesuatu dari kaca. Gw pun berusaha masuk ke dlm kaca itu yg ternyata bnyk air gitu dan ternyata ada segumpal bola manusia terus ada mesin yang nancep di bola' itu.


Gw berhasil nyelamatin mereka tapi akhirnya gw masuk kedalem gumpalan bola itu.


Dan gw gabisa lepas dr gumpalan bola itu. Orang" berlarian kaya takut sm gw gitu. Dan disitu hrs nyari jalan keluar gitu. Dan saat berhasil keluar dr tempat itu. Gw nyampe di luar dan end..


Gw gangerti knp ending nya bisa gitu. Hal yg perlu kalian tau ttg game ini. Petugas itu kaya nangkepin orang yg lemah/miskin buat dijadiin eksperimen gitu. Dan anak laki" yg gw mainin itu adl manusia eksperimen juga yang dikontrol sama gw.


Di game ini ada secret ending , tapi gw gatau kaya gimana. Dan katanya ada bermacam' ending. Dan yang segumpalan bola manusia itu ktny bad ending. Tp gw gatau pastinya gmn.


Game ini seru bgt wajib kalian coba, apalagi kalo kalian suka sm limbo udh pasti suka sama game ini. Recommended deh.

11 komentar: